Selasa, 11 Juni 2024

A Day in My Life Edisi Acara Perpisahan dan Wisuda TK Si Adik Dayyan

wisuda anak tk di fave hotel mex surabaya

Dear diary-nya Rey.

Hari ini adalah acara terakhir dari rangkaian perpisahan TK si Adik Dayyan yang super rempong sejak 2 bulan belakangan ini. Yaitu acara pelepasan sekaligus prosesi wisuda anak TK Islam di Fave Hotel Mex Tunjungan, Surabaya.

Saya bangun pukul 4 subuh, masih agak ngantuk karena semalam tidur pukul 11an malam. Alhamdulillah sih, biasanya di atas pukul 12 malam. 

Tapi karena sejak kemaren udah prepare semuanya, udah nulis tulisan harian sejak siang. Prepare semua yang mau dibawa dan dipakai sejak semalamannya, jadinya pas bangun pukul 4 itu udah terkesan santai aja.

Saya lalu shalat subuh, kemudian goreng lauk untuk sarapan, nasinya sih udah masak sejak sebelum tidur semalam.

Setelah matang, saya sarapan sendiri, dan setelahnya tepat di pukul 4.45, saya bangunin anak-anak biar bisa sarapan dengan tenang sebelum mandi dan berangkat.

Oh ya, si Kakak ikutan ke acara si Adik dong, biar kata harus tambah bayar 125ribu. Lalu setelah di venue saya nyesek, ternyata banyak yang datang nggak pakai bayar dong. Ujungnya juga dapat kursi, hanya emang nggak dapat makan dan snack. Tapi plis lah makan dan snack-nya kagak nyampe harga 125 rebo kan, hahaha. 

Tapi sudahlah, mungkin emang rezekinya si Kakak, hadir harus bayar, meski sebenarnya maminya ngos-ngosan banget bayarnya, hehehe.

Setelan anak-anak bangun dan shalat subuh, saya siapkan sarapan si Adik, sementara si Kakak ambil makanannya sendiri. Kemudian saya mandi, biar nggak rebutan kamar mandi.

Selepas mandi, saya bantuin si Adik mandi biar bersih, kemudian bantuin pakai baju. Si Adik ikut penampilan fashion show dong, jadi dia pakai baju biasa aja dulu.

Setelahnya baru deh saya dandan, agak rempong di acara masang softlens, karena saya baru beli softlens baru, tapi kali ini cobain merk Pink Rabbits. Yang ternyata kurang nyaman dong, agak ganjel di mata, biasanya saya pakai softlens Freshkon Colours Fusion, kalau baru beli tuh, super nyaman, ga kerasa apa-apa di mata.

Selesai dandan udah hampir pukul 7an, dan kami berangkat pukul 7.15 dengan Grabcar yang pas banget dapat promo, jadi 21reboan dari dekat ITS ke dekat TP.

Sepanjang jalan saya kurang enak badan, dahak mengganggu sampai rasanya mual. Btw, saya emang lagi nggak enak badan udah beberapa hari belakangan ini. Mana terasa lama banget baru nyampe, bukan karena macet sih, tapi emang kejebak lampu merah berkali-kali aja.

You know lah, yang menyebalkan di Surabaya itu, bukan macetnya, tapi lampu merahnya, lamaaaanyaaaaaaa.

Etapi, selama-lamanya di perjalanan, nyampe hotel pukul 07.45 juga dong, padahal undangannya pukul 8 pagi. Keadaan masih sepi dan lengang.

Kami langsung naik lift menuju lantai 7, di sky ballroom Fave hotel Mex tersebut. 

Sampai di lantai 7, kami disambut oleh guru-guru TK si Adik, dan diarahkan masuk ke dalam ballroom

Pas masuk, masya Allaaahhh, duiingiiinnnnnyaaaaaaa!. Mana saya memang lagi nggak enak badan, plus baju saya memang agak tipis. Untungnya pakai korset, jadi lumayan menghangatkan area perut dan belakang pinggang, hehehe.

Saya lalu memilih kursi baris ke-3 dari depan, dan paling pinggir, alasannya biar mudah kalau mau mondar mandir ambil gambar dan video anak-anak tampil.

Setelah duduk, agak sedih juga, ternyata penampilan si Adik ini ada temanya, Arabian style. Kasian dong, teman-temannya pakai setelan Arabian, dia santai aja pakai baju muslim modern, celana kain, tanpa asesoris kepala.

Tapi mungkin karena si Adik belum mengerti kali ya, jadi dia nggak ngeluh sama sekali, dan keliatan happy-happy aja. Jadinya saya ikutan tenang juga.

Nggak lama kemudian, tamu-tamu mulai berdatangan, saya diminta bantuan untuk membagikan snack khusus kelas si Adik. Tepat pukul 08.45an, acarapun dimulai, setelah molor 45 menit hahaha.

Acara pertama dibuka dengan penampilan tarian anak-anak dan kemudian hafalan Al Quran oleh teman si Adik. Jujur takjub banget dong, tuh anak TK bisa hafal surat Al Luqman yang panjang gitu, masya Allah, beruntungnya ibunya bisa fokus ngajarin anak-anaknya.

Setelahnya masuk ke acara sambutan-sambutan, yang meskipun nggak terlalu lama, entah mengapa kok rasanya lama ya, hahaha.

Setelah semua orang yang berkepentingan memberikan sambutan, lalu ditutup oleh doa-doa, selanjutnya penampilan anak-anak dimulai kembali.

Ada tarian bermain, gerak dan tari, lalu penampilan si Adik dan teman-temannya yaitu fashion show. Setelahnya anak-anak diminta ganti baju untuk melakukan prosesi wisuda. Segera saya gantiin baju si Adik pakai batik lalu dibalut jubah wisuda, lengkap dengan topinya, hahaha.

Macam-macam saja deh anak TK sekarang, pakai wisuda segala, hahaha.

dayyan wisuda tk islam maryam

Acara berikutnya adalah prosesi wisuda, di mana anak-anak dipanggil namanya untuk naik ke atas panggung buat disematkan topinya oleh kepala sekolahnya, kocak sih, tapi emang jadi unyu-unyu, hahaha.

Setelah semua diwisuda, baru deh foto-foto bareng sama kepala sekolah dan guru-gurunya, setelah itu saya ajak si Adik ke luar buat foto-foto biar terang.

Nah, si Adik nih susahnyaaaa diajak foto bareng, udahlah susah dibujuk, eh ada yang minta difotoin pulak. Jadinya kudu buru-buru, takut ada acara selanjutnya. 

Ternyata benar, setelah foto, segera jubahnya dilepas dan dibalikin ke gurunya. Sementara saya berniat ganti baju di toilet, biar nggak rempong pas tampil di panggung.

Btw, para ortu murid bikin acara untuk ikut meramaikan, yaitu joget di panggung. Dan masalahnya, dress code-nya beda dengan dress code undangan. Undangannya pakai biru dongker dan jilbab pink, sementara penampilannya pakai hitam-hitam dan jilbab merah.

Langsung deh saya ke toilet, langsung ganti, dan memang benar saja, belum lama saya di dalam, para ibu-ibu lainnya menyerbu masuk toilet.

Untungnya, saya udah selesai, tinggal keluar dan ganti jilbab di kaca. Tapi masih heboh juga, karena ternyata rumbai-rumbai dan kaca mata hitam ada di dalam ruangan. Akhirnya setelah siap, segera saya lari-lari ke ruangan, ambil rumbai dan pakai di toilet.

Pas banget, setelah selesai, eh kelompok mama-mama kelas lain udah selesai tampil, dan kami yang kedua.

Namun ketika antri, saya baru ingat kalau tadi lupa juga ambil kacamata hitam, segera saya lari ambil, dan pas banget sampai di depan pintu, kami harus segera naik panggung.

Berikutnya di panggung, kami rebutan dapat barisan paling belakang, dan saya ikutan joget-joget sambil ngakak nggak berhenti. Aslinya saya maluuuu banget, tapi ternyata kalau bareng-bareng gitu, berasa saya joget di dalam ruangan, karena dikelilingi oleh mama-mama lainnya.

Dan semuanya terasa cepat, nggak kerasa eh lagunya habis dan selesai, kamipun turun disambut gegap gempita undangan yang ngakak liat penampilan kami.

penampilan mama-mama di wisuda anak tk

Tentunya masih ada sesi foto-foto dulu, lalu akhirnya turun panggung membawa kardus hadiah dari gurunya yang super berat, ternyata isinya sabun cuci piring, Alhamdulillah.

Berikutnya, anak-anak kembali naik panggung untuk menyanyikan 3 lagu perpisahan, lalu sesi salam-salaman dengan guru-gurunya, dan penampilan mama-mama kelas lain lagi, sampai akhirnya selesai deh.

Kami keluar dari hotel sekitar pukul 2 siang, tapi si Kakak minta mampir ke TP dulu, jalan kaki deh kami ke TP.

Sampai di TP, kami menuju food court karena pengen menghabiskan jatah makanan yang kami dapat dari acara di hotel. Dan nggak asyik banget jalan-jalan menenteng 2 kardus makanan gede. 

Kami mampir ke food court di TP 1, dan beli teh panas 1 gelas, biar nggak malu-malu amat cuman numpang makan doang, hahaha.

Setelah makan, karena lelah, saya akhirnya ngajak pulang saja. Kami naik Gocar yang driver-nya ramah tapi saya lagi malas basa-basi. Untungnya si driver mengerti dan akhirnya diam aja.

Sampai rumah, kami langsung ganti, cuci muka, shalat Ashar dan ngajak anak-anak istrahat. Sayangnya cuman si Adik yang mau tidur, si Kakak enggak.

Bangun-bangun udah magrib, dan saya kemudian masak lauk dan sayur buat makan malam, abis itu mandi dan nyuci baju sebagian biar nggak numpuk. Setelah itu beberes, dan setelah selesai semua, baru deh saya menulis tulisan ini.

Demikianlah cerita saya hari ini dalam a day in my life edisi acara perpisahan TK si Adik Dayyan.   


Surabaya, PKB7, 11 Juni 2024   

Posted in  on Juni 11, 2024 by Blogger Surabaya - Rey |